Terbitnya artikel ini tergerak dari beberapa artikel dari mereka yang menyebut diri mereka sebagai 'fruitaholic'. Mungkin istilah ini masih agak asing ditelinga. Sama seperti 'vegeratian'. Bedanya, jika vegetarian akrab dengan sayuran, maka 'fruitaholic' akrab dengan  buah-buahan. Istilah tersebut tercipta dari kombinasi kata 'fruit' yang berarti buah, dan 'holic' yang berarti gemar. Apa yang membuat fruitaholic menjadi spesial bagi Daeng Situju adalah karena fruitaholic bukan hanya sebagai gaya hidup, namun juga berimbas positif terhadap kesehatan. Terlebih saat ini kita hidup dizaman dimana semua serba instan yang berefek pada meningkatnya varian penyakit dan semakin rentannya tubuh terjangkit penyakit yang sudah ada. Berdasar hal tersebut, buah-buahan adalah solusi yang sangat brilian. Sesekali mengkonsumsinya rasanya mungkin biasa saja, namun menjadikan buah-buahan sebagai konsumsi setiap hari, tentu rasanya akan sangat aneh. Bagaimana keanehannya? Berikut ini Pengalaman Daeng Situju dalam mengkonsumsi 'fruit dairy' rutin selama 7 hari.

Daeng Situju menyadari dengan jelas bahwa apa yang dimaksud dengan keanehan pada paragraf pembuka diatas terjadi hanya karena masalah kebiasaan saja. Sama halnya jika makanan pokok nasi tiba-tiba diganti menjadi roti atau gandum. Tentu akan ada perasaan "seperti ada yang kurang" dalam setiap pelaksanaannya. Menyadari karunia ilahi yang dengan kemurahan hatinya yang telah menumbuhkan aneka ragam buah-buahan tumbuh subur di bumi, serta menyadari bahwa segala sesuatunya diciptakan tidak dengan tanpa fungsi, maka tentu ada hikmah luar biasa yang dapat dipetik dari ketentuan mutlak tersebut.

Dibulan pertama setelah bulat pada keputusan sebagai penyandang status 'fruitaholic', tepatnya pada pertengahan Juni 2015 silam, Daeng Situju masih membeli buah-buahan import di supermarket. Belakangan, santer terdengar berita kandungan zat kimia yang dapat merusak kesehatan pada produk buah-buahan import. Tentu kabar tersebut merupakan cobaan berat bagi pemula seperti Daeng Situju. Berkat keinginan kuat, mungkin inilah yang dimaksud dengan "apa yang paling sering Anda pikirkan maka itulah yang akan hadir kedalam hidup Anda" dalam teori "Law of Attraction", Daeng Situju kemudian dipertemukan dengan sebuah website yang dapat melancarkan dan memuluskan agenda sebagai 'fruitaholic'. Sunpride nama website tersebut. Membaca beberapa artikel tentang manfaat buah di website Sunpride, maka sempurnalah sudah kebulatan rencana itu untuk dieksekusi.

Logo Sunpride
Logo Sunpride
Taken from: www.sunpride.co.id
Jika hanya buah-buahan yang dimanapun bisa tumbuh subur, mengapa harus produk Sunpride? Jawaban pertanyaan tersebut tentu bukanlah karena 'gengsi' atau sekedar ingin terlihat 'keren'. Ada alasan logis yang melatarbelakanginya. Jaminan kesegaran adalah alasan pertama, membeli produk buah dari Sunpride yang notabene 100% buah nusantara berarti perwujudan manifestasi nasionalisme yang menghargai hasil bumi lokal Indonesia adalah alasan kedua, alasan ketiga, jauh lebih simple.


 

 

 

Daeng Situju's 7-days Fruit Dairy Experience: First Day

Pada hari pertama, adalah pusing tujuh keliling yang mendominasi. Ingin membeli produk buah dari Sunpride namun bingung karena Daeng Situju berada di daerah yang 'mungkin' produk Sunpride belum tersedia. Tak kehabisan akal, sekira pukul 22.00, Daeng Situju mengakses website Sunpride di handphone dan di PC, pada awalnya hendak bertanya, namun urung dilakukan karena Daeng Situju menemukan fitur 'store location' yang Alhamdulillah Makassar ada dalam list. Agenda esok hari kemudian berubah. Pada jam istirahat siang, sekira pukul 13.00 WITA esok harinya, Daeng Situju kemudian menuju ke lokasi penjualan produk Sunpride di Makassar. Kebetulan lokasinya hanya sekitar 3 km dari kediaman Daeng Situju. Sesampainya disana, ternyata stock buah Sunpride sedang kosong.

Sunpride Store Location - Makassar is available
Sunpride Store Location
Makassar is listed

Sebenarnya ada beberapa buah dengan label impor. Namun, sebagai warga negara Indonesia, sudah seharusnya kita bangga akan produk-produk dalam negeri. Terlebih lagi, Indonesia merupakan daerah dimana buah dan sayuran tumbuh subur. Tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah lokal. Sebenarnya, alasan 'buah lokal' saja tidaklah cukup. Kita juga wajib mempertimbangkan aspek kehigienisannya; dan hanya Sunpride yang sadar tentang kebutuhan masyarakat akan hal tersebut.

Dizaman dimana teknologi telah menjadi sahabat setia manusia, pembelian onine kemudian menjadi solusi yang dirasa dapat memuluskan agenda Daeng Situju menjadi seorang fruitaholic. Lewat penjelajahan internet, pemesanan paket buah-buahan Sunpride kemudian dilakukan. Paket dijanjikan tiba esok hari; hari perubahan, hari dimana awal revolusi besar terjadi. Sembari menunggu paket Sunpride tiba dengan rute Jakarta - Makassar, Daeng Situju mengisi hari pertama dengan mengkonsumsi buah mangga yang kebetulan sedang berbuah di halaman rumah.



Daeng Situju's 7-days Fruit Dairy Experience: Second Day

Lanjut ke pengalaman hari kedua. Di hari ini, semangka adalah korban pertama. Dilahap setelah makan sahur dengan tujuan agar tidak terkena dehidrasi saat berpuasa. Efeknya luar biasa. Bibir yang sebelum menjadi fruitaholic selalu kering dan pecah-pecah, pada hari ini hampir tidak nampak bahkan hingga menjelang buka puasa. Beberapa orang mengira Daeng Situju tidak berpuasa. Maaf, itu pemikiran 'non-fruitaholic'. Selain mencegah dehidrasi, semangka juga ternyata mengandung lycopene yang tinggi yang baik untuk melawan penyakit jantung dan prostat. Benar bahwa alam telah menyediakan solusi kesehatan yang salah satunya dititipkan pada buah semangka. Tidak percaya tentang manfaatnya? Baca penjelasan ahlinya di Manfaat Buah Semangka.

Sekira pukul 19.00 WITA, selepas berbuka puasa, buah lokal persembahan Sunpride dari Indonesia dan untuk Indonesia kemudian dieksekusi. Kebetulan hari ini adalah hari ke-tiga Ramadhan. Mengkonsumsi buah-buahan tentu akan berefek pada ketahanan tubuh saat berpuasa. Buah pertama yang Daeng Situju konsumsi adalah pepaya. Alasannya? Berikut sekilas dijelaskan. Mengkonsumsi pepaya, terlebih saat sahur dan berbuka dapat berefek positif terhadap ketahanan tubuh karena pepaya pada dasarnya mengandung antioksidan, vitamin A, B dan C, dan serat yang baik untuk sistem kardiovaskuler dan sistem pencernaan. Lebih lanjut tentang manfaat pepaya, silahkan baca penjelasan ahlinya tentang Manfaat Pepaya. Setelah melahap beberapa potong pepaya yang telah dipotong persegi, saatnya lanjut ke menu selanjutnya. Buah yang beruntung untuk dieksekusi berikutnya adalah Apel Malang; produk nusantara dari Jawa Timur. Manfaatnya silahkan baca penjelasan ahlinya tentang Manfaat Apel Malang.
Pepaya Hawaii Sunpride
Pepaya Hawaii Sunpride



Konsumsi Buah Lokal - Daeng Situju
Konsumsi Buah Lokal - Daeng Situju

Daeng Situju's 7-days Fruit Dairy Experience: Third Day

Saat berpuasa, tentu kita berpotensi mengalami penurunan daya tahan tubuh. Solusinya? Mengkonsumsi buah alami tanpa bahan kimia salah satunya. Vitamin tablet dan kapsul juga ada. Namun, apa salahnya jika memilih buah. Bukankah vitamin itu dibuat dari ekstrak buah juga? Dengan mengkonsumsi buahnya langsung, selain baik untuk tenggorokan (baca: enak), manfaatnya juga dapat.

Bukan rahasia lagi bahwa jeruk adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Buah inilah yang dieksekusi pada hari ketiga. Satu biji saat sahur dan satu biji saat berbuka puasa. Manfaatnya? Biarkan ahlinya yang menjelaskan. Baca di Manfaat Buah Jeruk. Satu poin tambahan dari Daeng Situju terkait manfaat praktis pada buah ini, lupakan tentang sariawan.


Daeng Situju's 7-days Fruit Dairy Experience: Fourth Day

Pilihan menu penutup berbuka puasa hari ke-empat jatuh pada buah pisang. Tanpa dijelaskanpun saya rasa Anda sudah tahu jelas kandungan dan manfaat dari buah ini. Jikapun belum tahu, Penjelasan tentang Manfaat Buah Pisang pada website Sunpride akan dapat memahamkan Anda. Ada beragam jenis pisang, secara umum, semuanya bermanfaat. Butuh bukti langsung? Cek ketersediaan dan lokasi penjualan produk Sunpride di kota Anda lalu buktikan sendiri manfaatnya.

Produk Pisang Tanduk Persembahan Sunpride
Produk Pisang Tanduk Persembahan Sunpride

Daeng Situju's 7-days Fruit Dairy Experience: Fifth Day

Berhubung stock buah menipis, maka pilihan pada hari ini adalah mixing; sisa buah yang ada, dicampur dalam satu wadah yang bernama blender, tekan tombol 'on', tuang ke gelas, lalu minum. Yakin saja, manfaatnya tentu akan sangat banyak. Mengkonsumsi kombinasi buah-buahan berarti mendapatkan kombinasi manfaat dari buah-buahan tersebut. Menu mixing buah-buahan seperti ini dipercaya akan mendatangkan manfaat yang bertubi-tubi pada organ dalam dan organ luar tubuh Anda.


Daeng Situju's 7-days Fruit Dairy Experience: Sixth Day

Hari ke-enam, masih pada jam istirahat, Daeng Situju kembali mengunjungi lokasi penjualan produk Sunpride yang informasinya didapatkan di laman Sunpride - Store Location. Kali kedua berkunjung, Daeng Situju masih kurang beruntung. Paket buah-buahan Sunpride kebetulah sedang out-of-stock di Kota Makassar. Menghadapi cobaan ini, Daeng Situju hampir patah arang. Pembelian secara online kemudian menjadi solusi yang brilian.

Selama 6 hari menyandang status sebagai fruitaholic, telah ada manfaat besar yang dirasakan. Rasanya aneh. Semua-semuanya serba buah. Namun, efek terhadap organ dalam dan luar tubuh sudah mulai terlihat. Kulit makin cerah, jantung makin sehat (lebih prefer naik tangga ketimbang naik lift), dan rasanya semakin hari semakin cheerful. Jika Anda juga merasa sedikit aneh pada fase awal Anda sebagai fruitaholic, tenang saja. Ini hanyalah masalah kebiasaan yang sedikit berubah. Yakin saja, kedepannya Anda akan makin bugar.


Daeng Situju's 7-days Fruit Dairy Experience: Seventh Day

Hari ketujuh sedikit berbeda. Menunggu stock buah Sunpride yang dipesan secara online terbilang sedikit sulit karena efek tidak sabaran. Diperkirakan pesanan akan tiba hari ini pada sore hari. Cukup lama untuk seorang 'new fruitaholic'. Disela-sela waktu menunggu, Daeng Situju menyempatkan untuk menengok website Sunpride di www.sunpride.co.id. Dalam penjelajahan tersebut, Daeng Situju tanpa sengaja menemukan laman dari Sunpride tentang resep mengolah buah menjadi menu yang sehat dan nikmat. Hasil dari penelusuran tersebut membuahkan rencana besar. Resep "Salad Bumbu Jeruk" dan "Smoothie Melon" kemudian dicatat untuk kemudian diaplikasian setelah pesanan tiba untuk menutup "Daeng Situju's 7 Days Fruit Dairy Experience". Konteks 'menutup' disini tak berarti melepas status sebagai fruitaholic sampai disini. Gelar fruitaholic akan terus menjadi gaya hidup Daeng Situju. Selanjutnya, cerita tentang "tiga bulan menjadi fruitaholic" akan terbit diakhir bulan Agustus 2015 pada blog ini. Pantau terus...

Melon Siap Olah Menjadi Smoothie Melon
Melon Siap Olah Menjadi Smoothie Melon


Harapan Daeng Situju untuk Sunpride

Mengingat gelimang manfaat mengkonsumsi buah dan berdasarkan pengalaman langsung merasakan manfaatnya, ingin rasanya mengajak orang-orang terkasih untuk menjadi fruitaholic. Semoga dengan terbitnya artikel ini, semakin banyak orang yang melirik fruitaholic sebagai gaya hidup. Tentunya kampanye ini butuh aksi, bukan sekadar teori belaka. Selain itu, melirik buah-buahan lokal nusantara juga wajib dikampanyekan. Selain sehat bagi konsumen, aksi ini juga bertujuan untuk menyejahterakan keadaan ekonomi para petani buah; agar mereka juga dapat merasakan berkah dari hasil bumi Indonesia. Berbicara tentang upaya menyejahterakan para petani buah nusantara, memilih produk Sunpride adalah langkah yang brilian. "Jaminan sehat dari Sunpride" sangat tepat dijadikan sebagai kesimpulan untuk menutup artikel ini. Be a fruitaholic guys...!!!


Be a fruitaholic...
Be a fruitaholic...


Adapun harapan Daeng Situju untuk Sunpride kedepannya adalah agar Kota Makassar dapat segera tercantum pada halaman "Sunpride - Store Activation" mengingat Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia yang tentunya sangat membutuhkan jaminan sehat dari Sunpride. Daeng Situju berharap agar artikel ini dapat dipertimbangkan oleh Sunpride untuk sesegera mungkin menjangkau wilayah-wilayah timur Indonesia. Selain itu, Daeng Situju juga berharap agar dapat menjadi salah satu pelopor serta pengukir sejarah masuknya produk Sunpride untuk menjamin kesehatan masyarakat Kota Makassar.
antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavonoid; vitamin B, asam folat dan pantotenat, dan mineral, kalium dan magnesium, dan serat - See more at: http://www.sunpride.co.id/produk/papaya-hawaii/#sthash.NQLp04vM.dpufs
antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavonoid; vitamin B, asam folat dan pantotenat, dan mineral, kalium dan magnesium, dan serat - See more at: http://www.sunpride.co.id/produk/papaya-hawaii/#sthash.NQLp04vM.dpuf

1 komentar: