Artikel ini merupakan artikel paraphrase dari beberapa artikel tentang cara meningkatkan kecepatan koneksi internet. Artikel ini diberi judul "Koneksi Lambat? Ini Solusinya" karena yang akan dibahas adalah salah satu langkah mengatasi kedongkolan menghadapi koneksi yang super lambat. Adapun yang akan digunakan adalah dengan CMD. Berikut caranya.
Klik tombol windows pada sudut kiri bawah
pada kotak pencarian, ketikkan cmd lalu run as administrator
Ketikalayar hitam sudah terbuka, ketikkan
ipconfig/all
Tekan enter
Catat DNS Server (misalnya: 100.10.5.50)
Lalu ketikkan
ping -l 20000 100.10.5.50 -t
Note : Angka yang ter-highlight merah bisa disesuaikan (misalnya: 30000 atau 50000) tergantung seberapa besar keinginan dan kebutuhan Anda. Semakin besar angkanya, maka semakin banyak bandwidth yang Anda sedot (ingat bahwa Anda bukan satu-satunya orang yang butuh koneksi internet. Jangan rakus). Highlight kuning adalah DNS Server.
Koneksi Cepat dengan CMD
Jangan menutup layar CMD hingga Anda hendak mematikan komputer/laptop Anda. Selain cara tersebut, bisa juga dilakukan dengan cara berikut.
Klik tombol windows pada sudut kiri bawah
Pada kotak pencarian, ketikkan cmd lalu klik kanan dan pilih run as administrator
Ketikkan cd C:\
Tekan enter
Ketikkan netsh interface tcp set global autotuning=disabled
Tekan enter
Jika setelah menekan enter muncul pesan "ok", maka langkah tersebut telah berhasil. Untuk menormalkan koneksi seperti semula, disabled diganti dengan normal. Untuk lebih lengkapnya perhatikan dibawah ini.
netsh interface tcp set global autotuning=normal
Terkait uji coba cara ini, sebenarnya Daeng Situju belum pernah membandingkan sebelum dan sesudah treatment. Namun jika dirasa-rasa, sepertinya memang berhasil. Ingat satu hal, jangan sampai ketahuan orang. Biasanya client lain yang satu jaringan akan melambat jika Anda menerapkan cara ini.

0 komentar:

Posting Komentar