Membaca judul artikel ini, mungkin Anda belum mendapatkan gambaran khusus terkait poin yang akan dibahas. Dalam beberapa pencarian, Daeng Situju telah menemukan beberapa blog yang sudah membahas isu ini. Banyak blogger yang sudah sadar akan kontroversi sajadah masjid yang mungkin sering Anda temui namun belum Anda sadari. Entah ini kebetulan, ataukan memang ada agenda terselubung dibalik semua ini, ataukah hanya pikiran Daeng Situju saja yang terlalu berlebihan dalam memandang masalah ini, entahlah. Namun faktanya, hal ini cukup memprihatinkan.

Beberapa masjid di Indonesia seragam menggunakan sajadah panjang yang penampilannya sangat indah dengan motif yang rumit. Biasanya sajadah ini berwarna hijau dan merah. Saya yakin, beberapa masjid disekitar Anda juga ada yang menggunakan sajadah dengan model seperti ini. Jika keyakinan saya tersebut benar, maka cobalah Anda perhatikan motif pintu dari sajadah tersebut. Jika Anda lupa-lupa ingat atau bahkan lupa total, gambar berikut akan mengingatkan Anda. Perhatikan gambar dibawah.
Sajadah Masjid
Sajadah Masjid
Simbol Terselubung?
Simbol Terselubung?
Silahkan Anda interpretasikan sendiri berdasarkan pandangan subjektif Anda. Pola atau reference yang tercipta dalam benak Anda kemungkinan akan berbeda dengan apa yang menjadi reference dari Daeng Situju. Hal itu berbeda tergantung dari kecendrungan dari pemikiran seseorang. Jika negatif, maka reference yang muncul juga negatif, dan jika positif, maka referencenya juga akan positif. Reference sendiri dapat diartikan sebagai bayangan yang muncul dalam pikiran Anda ketika Anda mendapatkan input (penglihatan dan pendengaran). Semisal, jika saya mengatakan gajah, maka tentu otak Anda akan menghasilkan gambar gajah yang bisa jadi berbeda dengan gambaran gajah yang dihasilkan oleh otak Daeng Situju; meskipun yang kita pikirkan sama-sama gajah.

Melalui posting ini, Daeng Situju tidak berniat memicu permasalahan; juga tidak berniat menghasut. Ini ditulis hanya sebagai sebuah renungan. Apakah motif seperti pada gambar diatas wajar jika ditempatkan di tempat suci? Saya berharap jawaban Anda mengarah pada kesimpulan bahwa hal yang nyerempet seperti ini "SEBAIKNYA" jangan sampai ada didalam tempat suci.

Dalam beberapa ulasan, beberapa rekan blogger bahkan mengaitkan isu ini dengan agenda besar yang terselubung dalam upaya penghancuran massal. Terlepas dari adanya unsur kesengajaan atau tidak, semuanya kembali kepada kita semua.

Percaya atau tidak, teori menyebutkan bahwa sesuatu dari luar, baik itu berupa visual maupun auditorial, dapat masuk menuju unconscious mind atau alam bawah sadar tanpa filter dari conscious mind atau alam sadar manusia. Apapun inputnya, positif atau negatif, keduanya memiliki peluang yang sama. Disadari atau tidak, efek dari gambar tersebut dapat mempengaruhi sikap dan perilaku. Lalu, jikasaja isu ini memang benar merupakan sebuah agenda terselubung, tentunya kita semua berpotensi untuk terinfeksi dampak negatif dari pesan yang diselipkan dalam rumah ibadah yang suci.  Sebagai tambahan, berikut ini gambar yang mungkin akan mengarahkan Anda pada analisis yang lebih dalam; apakah sekadar kebetulan, ataukah memang ada unsur kesengajaan. Wallahualam.

Sajadah Kontroversi
Sajadah Kontroversi
Image source: salam-online

0 komentar:

Posting Komentar