Pengeluaran yang tak terkendali merupakan masalah umum yang biasanya dialami oleh para perencana keuangan pemula. Tidak terkecuali bagi Daeng Situju yang pada KTPnya masih tertera status "Belum Menikah". Bagi manusia tanpa pendamping yang notabene masih minim pengalaman mengelola keuangan, mengatasi masalah ini tentu sedikit sulit. Namun sebagai pemuda terpelajar dan bermartabat, memutar otak dalam upaya mencari solusi kemudian menjadi sebuah kewajiban. Berada pada artikel ini berarti menyiapkan rel menuju kematangan finansial. So, cermati dengan seksama.
Bertepatan dengan momen Lebaran 2015, Daeng Situju punya kejutan besar bagi Anda yang juga merasakan hal yang sama terkait pengeluaran yang seringkali tidak terkontrol. Ini resolusi lebaranKu.
Momen lebaran 2015 ini pastinya akan menjadi momen terspesial Daeng Situju dibandingkan dengan momen sebelum-sebelumnya. Bagaimana tidak, ada satu perbedaan signifikan yang kental terasa pada lebaran kali ini. Jika sebelum-sebelumnya belum ada rel yang bisa dijadikan pegangan dalam upaya mencapai kematangan finansial, tahun ini, bertepatan dengan momen "Lebaran 2015", semuanya akan berubah 180 derajat; ada resolusi besar yang akan saya beritahukan kepada Anda.

Cermati dulu www.cermati.com

Berbicara mengenai upaya mencermati keuangan, hal ini sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada cara yang sederhana, ada juga cara manual yang rasanya lebih rumit. Dalam upaya menyesuaikan dengan zaman, dimana teknologi internet telah menjadi kebutuhan semua orang, Daeng Situju memilih cara simple dengan kualitas yang jauh lebih akurat dibanding dengan cara lainnya yang mana semua solusinya telah terangkum di www.cermati.com. Jika ini adalah informasi baru bagi Anda, maka perubahan kini ada didepan mata Anda. Tentunya, melahap artikel ini hingga akhir berarti Anda telah membuka gerbang menuju kematangan finansial. Sekali lagi, cermati dengan hikmad.

Sebelum melahap main course, mari kita berkenalan dulu dengan partner yang akan memandu kita dalam mengelola keuangan menuju kematangan finansial.
CERMATI adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Tim Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia. (Dikutip dari: https://www.cermati.com/about-us)
Mempercayakan perencanaan keuangan pada perusahaan yang telah melanglangbuana selama lebih dari 12 tahun tentu tidak mengandung keraguan dalam upaya mengeksekusinya. Mendedikasikan diri dalam upaya menyalurkan informasi finansial, cermati tentu sudah dapat dikatakan 'ahli' dibidangnya. Ini merupakan salah satu resolusi Daeng Situju pada lebaran 2015 ini; yaitu "Matang secara finansial". Tidak usah bertanya bank yang support karena semuanya ter-cover disini. Total ada 100 jenis tabungan berbeda yang di-cover. Tidak percaya? Buktikan di: https://www.cermati.com/tabungan.

#ResolusiLebaranKu - Resolusi Cermat Daeng Situju

Short-term Resolution

Pada hari pertama setelah libur lebaran usai, Daeng Situju akan mewujudkan resolusi untuk membuka account di Bank BNI. Jika Daeng Situju berafiliasi dengan cermati dalam realisasi rencana ini, maka mari kita bersama-sama berhitung cepat. Simpan kalkulator Anda karena kita akan menggunakan filter cerdas dari cermati yang tingkat akurasinya valid dan reliabel. 

Diasumsikan bahwa setiap bulannya Daeng Situju menyetor sebesar Rp. 3.000.000. Dengan bunga sebesar 1%, maka total tabungan Daeng Situju setelah satu bulan adalah sebesar Rp. 3.002.500. Dalam satu tahun, maka Rp. 3.002.500 x 12 = Rp. 36.030.000. Lima tahun kemudian, dana tersebut akan bulat pada angka Rp. 180.150.000. Dengan dana tersebut, setelah 5 tahun berafiliasi, maka dapat dipastikan bahwa status pada KTP Daeng Situju dapat berubah menjadi "Menikah". Tentunya menikah bukan asal menikah, melainkan menikah dengan status "matang secara finansial". Berikut screenshot-nya.

Kalkulasi Tabungan Menuju Matang secara Finansial
Kalkulasi Tabungan Menuju Matang secara Finansial

Tungguma sayang, la kulamarmaki'


Resolusi lebaranKu ditahun 2015 ini fokus di perubahan status dulu. Itu resolusi jangka pendek. Dengan cermati, semuanya sudah tergambar jelas. InshaAllah 5 tahun setelah artikel ini di-publish resolusi tersebut telah menjelma nyata. Tunggu publikasinya.

Long-term Resolution

Dengan total dana yang tersedia, usia awal pernikahan mungkin harus dihabiskan 'SEMENTARA' di Pondok Mertua Indah. Ingat, sementara berarti tidak lama (baca: sangat singkat). Mengapa demikian? Itu karena cermati mendukung fitur Kredit Kepemilikan Rumah dengan tenor maksimal 20 tahun. Selain itu, ada juga penawaran Kredit Mobil Bekas serta Kredit Motor sesuai dengan bank tempat Anda bernaung dengan biaya cicilan dan bunga yang "SANGAT RENDAH". Poin lebihnya lagi, untuk lebih mempersingkat yang sementara itu, ada juga opsi Kredit Tanpa Agunan dengan rentang tenor 12 hingga 36 bulan. Ini yang Daeng Situju maksud dengan resolusi cerdas yang sangat cermat dengan tingkat akurasi yang valid dan reliabel.

Mari berhitung lagi. Kali ini cukup berhitung otomatis menggunakan fitur dari www.cermati.com. Setelah menikah, dalam upaya mewujudkan status "Keluarga Bahagia", maka dibutuhkan tempat bernaung yang untuk mendapatkannya tidak harus berdarah dan bernanah. Perhitungannya sebagai berikut. Masih dengan Bank BNI sebagai pilihan.

Kredit Kepemilikan Rumah BNI Griya - cermati
Kredit Kepemilikan Rumah BNI Griya - cermati
Benar kata orang bijak, selalu ada momen spesial disetiap lebaran. Ditahun yang berkesan ini, sebelum Ramadhan penuh barokah berakhir, InshaAllah Resolusi LebaranKu yang terabadikan dalam tulisan yang sedang Anda baca ini akan selalu terujar dalam setiap doa Daeng Situju. Apa yang Anda Aminkan InshaAllah akan kembali pada Anda juga.

3 komentar:

  1. Thanks for sharing the best thing in life. Meluncur ke Cermati.com. Sapatau nyangkut. Kalo dari ulasannya, sepertinya ada hal yang luar biasa disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan daeng. Terima kasih sudah mampir.

      Hapus
  2. saya jadi meluncur ke cermati ini buat pelajari lebih

    BalasHapus