Sejenak Daeng Situju berpindah lokasi untuk mencari suasana baru. Setelah menulis review tentang Terminal Kopi, kali ini, warkop yang beruntung untuk di-review adalah warkop yang masih berada di kawasan Pasar Toddopuli Makassar. Stasiun Kopi namanya. Suasanya cukup ramai dan warna-warni. Lampunya banyak. Koneksinya lumayanlah. Yang terpenting, cita rasa kopinya top markotop.

Stasiun Kopi terletak diujung jalan beraspal beton di sekitaran Pasar Toddopuli Makassar. Kawasan ini dipenuhi warung kopi. Tak kurang dari 5 warkop yang eksis di sepanjang jalan ini. Stasiun Kopi sedikit berbeda. Kesan eksklusif terasa jelas dari luar. Pokoknya top markotop.

Satu hal yang membuat warkop ini berbeda adalah pemilihan konsep warnanya yang mencolok. Dominan warna merah. Cukup nyamanlah untuk sekadar menghabiskan waktu bersama kolega dan pasangan. Minusnya, colokan sedikit kurang memadai. Anda yang menggunakan laptop dengan baterai yang drop akan sedikit kesulitan bermanuver ketika datang pada saat suasana lagi ramai. Masalah parkiran cukup luas. Jika Anda adalah pengendara motor, maka kendaraan Anda dijamin aman karena antara parkiran dan tempat duduk hanya dipisahkan tembok dengan banyak celah yang memudahkan Anda untuk mengawasi kendaraan Anda. Jika Anda adalah pengendara mobil, parkirnya dipinggir jalan. Jalan yang dijadikan parkiran agak sedikit meragukan karena letak warkop ini di sudut jalan. Namun, tetap aman. Kebetulan jalan ini tidak terlalu ramai.
Stasiun Kopi on Map
Stasiun Kopi on Map
Masalah koneksi internet, pada saat artikel ini ditulis, kebetulan koneksi agak lambat. Mungkin kebetulan saja Daeng Situju datang berkunjung pas koneksi sedang melambat. Di sisi selatan, ada TV yang siap menampilkan siaran premium dan siaran lokal. Disisi utara, ada panggung kecil yang diperuntukkan untuk musisi. Belum jelas jadwal live music diadakan. Paling tidak, jika ada panggung, maka itu berarti live music memungkinkan untuk diadakan. Jika Anda ingin mengadakan bazar atau acara sejenis, spot ini layak untuk dipertimbangkan.

Sebagai informasi tambahan bagi Anda yang berniat mengadakan acara di tempat ini, terdapat 11 meja yang disediakan pengelola warkop. Informasi mengenai umlah kursinya tidak disampaikan karena kebetulan saat ini Daeng Situju sedang malas menghitung.
NOTE : Artikel ini bukan artikel berbayar. Adapun yang tertulis dalam artikel ini murni hanyalah uneg-uneg Daeng Situju yang mungkin berbeda dengan yang pernah, sedang, atau akan Anda rasakan. 

0 komentar:

Posting Komentar