Daeng Situju yakin Anda pernah terlibat dalam transaksi atau jual-beli online. Jika belum pernah, tentunya Anda pernah membaca, mendengar, atau melihat iklan yang berseliweran di media-media yang menggambarkan bisnis diera digital. Berkaitan dengan poin tersebut, lewat kesempatan kali ini, Daeng Situju akan menceritakan kepada Anda semua tentang sebuah mimpi Daeng Situju untuk menjadi salah satu pencetak sejarah dalam ranah bisnis online yang sebentar lagi akan terwujud. Jika pembaca sekalian juga memiliki impian yang sama dengan Daeng Situju, maka perencanaan dan strategi yang seharusnya menjadi rahasia sukses Daeng Situju berikut ini dapat Anda pikirkan untuk selanjutnya Anda eksekusi juga. Langkah pertamanya, cukup modali diri Anda dengan pengetahuan yang akan Daeng Situju bocorkan lewat artikel ini. Silahkan disimak, karena seharusnya ini menjadi rahasia!

Sebuah Mimpi yang benar-benar 'Mimpi'? Tunggu Dulu...


Sebelumnya, izinkan Daeng Situju menumpahkan curahan hati tentang mimpi besar Daeng Situju untuk menjadi seorang pelaku bisnis yang mandiri. Sejak dahulu, bisnis telah menjadi ranah yang ingin sekali diselami oleh Daeng Situju. Dengan status sebagai seorang mahasiswa yang masih kurang banyak menelan asam garam dalam dunia bisnis, tentunya seribu-satu keterbatasan yang berujung pada kegagalan senantiasa menanti diujung perjuangan. Pernah sekali Daeng Situju membuat toko online yang berakhir gulung tikar. Mencoba tegar, 'tamparan' kedua mendarat sempurna pada bisnis travel yang juga berujung pada gulung tikar. Tidak hanya sampai disitu, kerugian materi yang harus ditanggung Daeng Situju pada waktu itu tergolong lumayan 'menggigit' untuk seorang mahasiswa. Bahkan penderitaan tersebut turut menyisakan bonus langsung berupa 'hutang'. Kata orang, semua itu adalah konsekuensi logis atas usaha 'mengejar mimpi'.

Lokasi Bisnis Travel Daeng Situju Dahulu
Lokasi Bisnis Travel Daeng Situju Dahulu
(Gambar sengaja di-blur agar bisa move-on)

Tamparan kedua yang menghujam bisnis travel tersebut untungnya dapat memicu dan memacu percobaan ketiga. Meskipun baru sekadar mimpi, namun kata orang bijak, mimpi adalah gerbang kenyataan. Orang bijak lainnya mengatakan, "Tulislah mimpimu niscaya ia akan menjadi nyata". Sebagai sebuah langkah nyata menyikapi pernyataan tersebut, Daeng Situju kini sedang dalam percobaan menenggelamkan diri dalam samudera bisnis ekspor bersama segudang harapan yang dijanjikannya. Semoga dengan terbitnya artikel ini, harapan serta mimpi Daeng Situju dan mimpi seluruh pembaca sekalian dapat dibaca dan diaminkan oleh ribuan malaikat.

Daeng Situju akui bahwa bisnis travel yang telah tergerus ombak tersebut memang sudah 'seharusnya' gulung tikar. Penyebabnya tak lain dan tak bukan karena kurang menukiknya manufer Daeng Situju pada waktu itu. Hanya berkantor disebuah rumah dalam lorong yang lebih pantas disebut 'rumah tinggal' daripada sebuah kantor, wajar saja kalau tikar yang telah digelar terpaksa harus digulung kembali. Pernah beberapa kali ada calon pengunjung yang mampir, namun pergi dengan menyisakan 'luka'. Kata-kata mereka yang terlontar pada waktu itu cukup 'mengiris' semangat. "Travel ini bisa jalan pake komputer jadul begini?". Mendengar kalimat itu, sakitnya tuh bukan disini, tapi dimana-mana.

Tentang Mimpi sebagai Full-time Blogger dan Pelaku Ekspor


Bukan lelaki namanya jika tak mampu bangkit setelah jatuh. Setidaknya, saat ini Daeng Situju telah mengantongi sebuah 'formula kesuksesan' untuk menyambut peluang bisnis dari profesi sebagai seorang full-time blogger dan bisnis ekspor yang sedang bergelora dalam lautan visi Daeng Situju saat ini. Beberapa bulan sebelum artikel ini terbit, rencana bisnis tersebut bahkan telah mulai dieksekusi dan kedepannya masih akan ada follow-up secara perlahan dan bertahap.

Mungkin Anda merasa aneh dengan frase 'bisnis full-time blogger' yang rasanya lebih condong kepada hobi dibandingkan bisnis. Sebenarnya, impian menjadi seorang full-time blogger itu tidak lepas dari impian sebagai pelaku ekspor; dalam hal ini, keduanya saling mendukung satu sama lain, bahkan keduanya adalah satu-kesatuan yang utuh. 

Ringkasnya, untuk menjalankan bisnis dalam bidang ekspor, tentunya dibutuhkan sebuah media promosi. Aktivitas sebagai seorang full-time blogger tersebut akan memegang andil terutama pada sektor product marketing atau pemasaran. Mengingat pentingnya media pemasaran dalam bisnis ekspor, maka memiliki blog dengan konten berkualitas kemudian menjadi poin yang mutlak perlu alias wajib. Konsekuensinya, dibutuhkan perangkat dengan kemampuan komputasi yang 'super canggih' untuk mengakomodasi semua keperluan bisnis tersebut.

Daeng Situju memandang poin ini sebagai salah satu 'titik vital' karena bisa dikatakan bahwa jenis perangkat yang digunakan dalam menjalankan sebuah bisnis merupakan poin nomor wahid yang menentukan sukses-tidaknya sebuah bisnis. Berkenaan dengan mimpi bisnis Daeng Situju, sebagus dan sehebat apapun potensi produk yang akan Daeng Situju pasarkan melalui blog, jika tidak didukung oleh konten-konten yang hebat disertai dengan optimasi yang maksimal, maka dijamin produk tersebut akan selamanya 'duduk manis' menghiasi etalase hingga akhirnya tinggal membusuk alias 'mati suri'.

Salah satu landasan yang mendasari kesimpulan diatas bersumber dari pernyataan Stuart Tan (2009) dalam bukunya yang berjudul "Secret of Internet Millionaires" yang menjelaskan bahwa "Tanpa pelanggan tidak masalah seberapa bagusnya produk atau layanan Anda, bisnis Anda akan mati". Kalimat tersebut memang tidak menyebut secara tersurat tentang pentingnya menggunakan perangkat dengan kemampuan komputasi yang mumpuni. Namun, tersirat makna yang tajam akan pentingnya dukungan dari perangkat dengan kemampuan komputasi diatas rata-rata. Coba Anda pikirkan jawaban pertanyaan berikut ini, bagaimana mungkin seorang pelaku bisnis bisa mendapatkan calon pelanggan dari jalur online jika konten blog-nya serampangan? Bagaimana mungkin seorang pelaku bisnis dapat membuat konten berkualitas jika kemampuan komputasi dari perangkat yang ia gunakan juga serampangan?

Sebagai bukti komitmen yang kuat, saat ini Daeng Situju telah memiliki dan sedang aktif-aktifnya mengelola 5 blog dengan topik yang berbeda-beda. Salah satu dari 5 blog tersebut secara khusus mengulas tentang Sulawesi Selatan dan potensi alam serta pariwisata yang dimilikinya. Dengan bekal kemampuan bahasa Inggris tertulis yang levelnya sedikit diatas 'pas-pasan', Daeng Situju kemudian bergerak dengan mempromosikan produk-produk lokal Sulawesi Selatan untuk dijual ke pasar internasional; khususnya untuk produk Kopi Toraja yang kabarnya telah dijadikan sebagai menu andalan di salah satu kedai kopi ternama asal Amerika Serikat.

Jalan Terjal nan Berduri


Perjuangan ini dapat dikatakan sedikit 'terjal dan berduri' mengingat perangkat yang selama ini digunakan oleh Daeng Situju untuk mengawali langkah eksekusi bisnis tersebut dapat dikatakan masih dibawah rata-rata dalam hal sistem komputasinya. Tidak jarang laptop kebanggaan dan satu-satunya milik Daeng Situju ini mengalami hang yang berakibat pada kurang maksimalnya penyediaan informasi yang bisa di-publish; terutama yang berkaitan dengan editing gambar dan video. Bagaimanapun juga, pengunjung blog tentu akan lebih yakin dan lebih tertarik untuk bekerja-sama jika konten yang disajikan bisa selengkap dan sefaktual mungkin. Meskipun dalam pelaksanaannya Daeng Situju harus melewati jalan terjal nan berduri, semuanya harus tetap disyukuri. Satu kalimat yang selalu memotivasi Daeng Situju adalah "Bukan perjuangan namanya jika tak ada tantangannya, dan setiap tantangan selalu ada jalan keluarnya".

Jika setiap tantangan ada jalan keluarnya, lantas, bagaimana jalan keluarnya? Silahkan simak poin berikut, karena seharusnya ini menjadi rahasia!

'Perangkat Tempur' Haruslah Garang: 1st Secret; and The Only One Secret


Jika mendengarkan frase 'perangkat tempur yang garang', maka gelembung bayangan yang mencuat keluar dari dalam kepala Daeng Situju; yang disertai gambar lampu neon berwarna kuning yang sedang menyala, adalah perangkat dengan spesifikasi garang besutan ASUS dengan tipe Z240IC.


ASUS Z240IC
Sumber Gambar: Situs Resmi ASUS



Jika melihat spesifikasinya, maka ASUS Z240IC tersebut diataslah yang paling ideal untuk dijadikan sebagai 'partner' bisnis sekaligus sebagai 'senjata rahasia'. Daeng Situju yang sangat terobsesi untuk mewujudkan mimpi sebagai full-time blogger dan 'eksportir produk khas Sulawesi Selatan' ke luar negeri ini tentunya akan sangat terbantu dengan kehadiran perangkat tersebut. Garangnya spesifikasi yang diberikan plus banderol harga yang dapat dikatakan 'terbaik dikelasnya' tentu menjadi poin pertama yang mengisi daftar alasan 'Mengapa Harus ASUS Z240IC?'.

Logikanya, untuk memulai sebuah bisnis dalam era digital, tentunya kita akan membutuhkan beberapa 'perangkat tempur'. Saya rasa semua sepakat dalam hal ini. Memang diluar sana sangat banyak bertebaran perangkat-perangkat yang 'katanya' handal. Namun yang benar-benar handal, yang bukan sekadar 'katanya', hanyalah ASUS Z240IC. Tidak percaya? Mari kita lihat kemampuannya.

ASUS Business Manager

Sumber Gambar: ASUS Official Website

Bukan rahasia lagi jika masalah keamanan adalah masalah yang paling krusial dalam menjalankan bisnis, baik itu berupa bisnis online maupun yang bersifat offline. Dalam kaitannya dengan keamanan, produk-produk besutan ASUS lahir dengan fitur ASUS Business Manager yang tentunya siap melayani penggunanya dalam upaya pengamanan data. Adapun fitur yang dapat dinikmati antara lain: One Key Recovery, USB Lock, Fingerprint Security, PC cleanup, dan Total Recovery Pro.

Dalam kaitannya dengan mimpi Daeng Situju sebagai full-time blogger, tentunya akan sangat banyak data dan password yang harus diamankan. Data yang dimaksud dapat berupa informasi cPanel, back-up situs, dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan data yang memuat kumpulan password seperti password eMail log-in dan contact, cPanel, dan lain sebagainya. Semuanya harus terjamin keamanannya dan melirik ASUS Z240IC dipandang sebagai pilihan yang paling brilian.

Terkait rencana bisnis ekspor ole-ole (atau oleh-oleh) khas Sulawesi Selatan ke luar negeri berupa kopi Toraja, minyak tawon, dan beberapa hasil bumi lainnya yang mempunyai pasar khusus di Amerika, Australia, Kanada, dan beberapa negara besar di Eropa, tentunya akan sangat banyak data pelanggan yang harus diamankan. Dengan Asus Business Manager yang terintegrasi dalam All-in-One ASUS bertipe Z240IC ini, tentunya masalah kemananan tersebut diatas sudah dapat di-check-list sebagai 'solved' atau sudah terselesaikan. Dengan ASUS Z240IC, masalah keamanan data bahkan sudah terselesaikan sebelum benar-benar diamankan. Paling tidak, ada jaminan proteksi ganda yang oleh ASUS.

Built-in 3D Camera


ASUS me-'NYATA'-kan yang Virtual dengan Fitur 3D Camera
Sumber Gambar: Official Website ASUS
Jujur, ini device pertama yang menawarkan fitur kamera 3 dimensi yang Daeng Situju kenal. Teknologi ini diprediksi akan menjadi magnet bagi kompetitor ASUS untuk dijadikan sebagai 'percontohan'. Bagaimana tidak?! teknologi Intel RealSense yang menjadi engine dari fitur ini mampu mendeteksi gerakan benda yang berada didepannya. Dengan begitu, Anda dapat memfungsikan fitur ini sebagai 'satpam' atau 'security' yang akan selalu siap dan sigap mengawasi dan menyensor setiap aktivitas yang berkaitan dengan penggunaan device ini.

Salah satu fungsi yang paling menarik yang ditawarkan oleh produk ini adalah dimungkinkannya pengguna untuk menjadikan wajahnya sebagai password log-in. Sekali Anda mengatifkan fitur ini, maka perangkat ini akan senantiasa mendeteksi wajah Anda sebagai tiket atau password untuk log-in. Kemampuannya tidak hanya sampai disitu, fitur ini juga memungkinkan penggunanya untuk bermain game dengan menggunakan sensor gerakan. Kini, pengalaman bermain game-pun bisa terasa lebih nyata; hanya ada pada ASUS Z240IC.

Keberadaan fitur ini meng-'AMIN'-kan pernyataan-pernyataan sebelumnya tentang ASUS Business Manager. Pengamanan ganda telah Anda dapatkan, aktivitas bisnis tentu akan semakin aman.

Port USB 3.1: Transfer Data Mencapai 10Gbps (GygaByte per-second)


Deretan port yang Menawarkan KecepatanTransfer Data
Sumber Gambar: Official Website ASUS
Perangkat 'super langsing' ini bahkan menjadi yang pertama yang mengusung pengintegrasian USB 3.1. Jika Anda sudah merasa cepat dengan USB device Anda yang masih berwarna biru, maka bayangkan bagaimana cepatnya transfer data yang disajikan oleh port USB 3.1 yang terintegrasi dalam ASUS Z240IC ini.

Berhubung otak manusia cenderung mencari perbandingan untuk setiap unit informasi yang masuk kedalam kepala, maka Daeng Situju akan memberikan gambaran kuantitatif terkait kecepatan USB 3.1 ini. USB 3.1 dapat mengakomodasi pertukaran atau transfer data hingga 10Gbps sementara USB 2.0 jauh berada dibawah angka tersebut; yakni hanya 480 Mbps. Luar biasa, perbandingan kecepatan transfer datanya hampir 3 kali lebih cepat.

Dalam kaitannya dengan aktivitas bisnis, tidak salah jika istilah 'time-savers' digunakan untuk merujuk kepada percepatan waktu yang disuguhkan kepada para pelaku bisnis untuk meng-handle urusan transfer data. Data terkait operasional bisnis, produk, dan pelanggan, selain lebih efisien dengan fitur ASUS Business Manager, juga akan jauh lebih terjamin keamanannya dengan fitur face recognition sebagai password log-in-nya.

Dual Channel Speakers: Manjakan Telinga dengan Kualitas Home Theater


Speaker Kualitas Home Theater
Sumber Gambar: Official Website ASUS
Aspek hiburan turut disentuh oleh ASUS dalam produk istimewanya yang bertipe Z240IC ini. Dengan tertanamnya 6 speakers dual channel didalamnya, maka persiapkan telinga Anda untuk dimanjakan oleh 'si ramping' ini. 'Si ramping' Z240IC akan memberikan kesan mengaplikasikan home theater premium sebagai sumber suara.

Kini, aktivitas menjalankan bisnis dapat sedikit lebih ringan karena sentuhan multi-media berupa audio yang garang. Jika penelitian-penelitian ilmiah mengatakan bahwa bekerja dibawah suasana hati dan pikiran yang relax itu jauh lebih efisien dibandingkan dengan bekerja dibawah tekanan, jika pernyataan tersebut masih berupa hipotesis, maka hipotesis tersebut kini terjawab dengan lahirnya perangkat All-in-One Z240IC. Jika pernyataan tersebut telah terbukti dan telah menjadi teori, maka kehadiran ASUS Z240IC ini adalah produk kongkrit dari teori tersebut.

Harga Dibawah Rata-rata untuk Visual Ultra HD 4K


Layar Ultra HD 4K
Sumber Gambar: Official Website ASUS
Dengan integrasi 'UHD (3840 x 2160) IPS 10-point multi-touch' dalam otaknya, jangan heran jika gambar akan terlihat lebih detail dan lebih hidup. Bisa Anda bandingkan bagaimana spesifikasi produk kompetitor yang lainnya yang jikapun ada, maka harganya dijamin akan membuat mata Anda tidak berkedip untuk sesaat (baca: mahal). ASUS All-in-One Z240IC ini hanya dibanderol sekitar Rp. 17.xxx.xxx saja. Masuk dalam kategori harga dibawah rata-rata untuk seluruh fitur glamor dan premium yang akan diberikannya.

Tertanamnya 'UHD (3840 x 2160) IPS 10-point multi-touch' dalam ASUS All-in-One Z240IC ini membuat perangkat ini terasa jauh lebih berkelas dan glamor. Anda akan merasakan pengalaman menakjubkan dalam setiap interaksi Anda dengannya. Siapkan saja mata Anda untuk menikmati panorama gambar anti 'pecah' yang disuguhkannya. Perlu Anda ketahui bahwa 'UHD (3840 x 2160) IPS 10-point multi-touch' sendiri setara dengan layar dengan detail warna sebanyak 4K yang mampu membuat warna terlihat jauh lebih berkualitas. Apakah Anda dapat menemukan perangkat lain dengan harga dibawah rata-rata yang mampu memanjakan mata Anda dengan spesifikasi 82% NTSC, 85% Adobe RGB dan 100% sRGB?

Dapur Pacu Si Ramping All-in-One Z240IC


Poin terakhir ini yang menjadi inti jawaban atas pertanyaan "Mengapa harus ASUS Z240IC?"

Terkait performa Z240IC yang mengusung Windows 10 Home dengan processor Intel QuadCore i7 dan memory DDR4 serta Gen 3 x 4 storage SSD, penggunanya akan dibuat 'menganga' untuk beberapa detik. Belum lagi ditambah dengan fitur touch-screen 10 jari yang sangat responsif, aktivitas terkait bisnis online maupun offline tentu akan sangat mudah untuk dijalankan. Ditambah lagi dengan dukungan dilakukannya multi-tasking yang memungkinkan para pelaku bisnis, baik itu pelaku bisnis rumahan atau UKM hingga pada pelaku bisnis besar, untuk menggeber perangkat ini. Jika biasanya perangkat komputer kalah telak dengan aktifitas penggunanya yang berlebihan hingga terjadi over-heating, perangkat ini bisa-bisa membuat penggunanya K.O atau over-heating duluan. Komposisi tersebut kemudian membenarkan dipilihnya judul "Bisnis Mulus dengan ASUS All-in-One Z240IC" untuk artikel ini. Tidak salah pula jika embel-embel "Seharusnya Ini Menjadi Rahasia!" ikut dibelakangnya.


Mengintip Glamoritas ASUS All-in-One Pro


Setelah puas melahap glamoritas ASUS All-in-One Pro Z240IC lewat tulisan, Anda yang memiliki karakter belajar visual sangat disarankan untuk 'mengintip' video yang Daeng Situju embed dari kanal resmi ASUS di Youtube berikut ini. Kurang afdol rasanya jika Daeng Situju tidak menyertakan bukti visual untuk penjelasan diatas. Video berikut ini sekaligus menjadi bukti bahwa artikel yang panjang lebar dijelaskan dalam halaman ini bukan hanya sekadar 'gombalan' atau 'peluru hampa' semata. Yuk kita intip glamoritas dari ASUS All-in-One Pro persembahan dari ASUS berikut ini.

Uploader: ASUS
Judul Video: Design Story - Zen AiO Pro | ASUS
Sumber Video: Youtube

Saudara Kandung Z240IC: Keluarga ASUS All-in-One


Selain seri Z240IC, ternyata ASUS juga turut menghadirkan beberapa saudara kandungnya sebagai opsi tambahan yang masih tercatat dalam satu 'Kartu Keluarga' dengan spesifikasi yang tidak kalah garangnya. Sebut saja V230IC dengan 'otak' Intel Core i5 Processor, V220IC (Intel Core i3 Processor), V200IB (Intel Pentium Processor), dan si bungsu ET2040 dengan dapur pacu Intel Celeron Processor. Untuk fitur detail dari ASUS All-in-One lainnya, silahkan dijajal di Official Website ASUS All-in-One.

Glamoritas ASUS All-in-One
Sumber Gambar: Official Website ASUS All-in-One


Melirik 'Sekertaris'


Jika ditanya pilih yang mana, maka jawaban akan relatif tergantung kebutuhan penggunaan. Satu kesimpulan yang dapat ditarik adalah, semua tipe yang tercatat dalam 'Kartu Keluarga' ASUS All-in-One, merupakan pilihan tepat untuk menjalankan bisnis. Desainnya yang ramping memudahkan pelaku bisnis untuk segala jenis aktivitas bisnis dalam menempatkan perangkat All-in-One pilihannya bahkan dalam ruangan yang sempit sekalipun.

Dalam melirik calon 'sekertaris' bisnis Daeng Situju yang ingin fokus pada peluang menjadi full-time blogger dan eksportir ole-ole (oleh-oleh) khas Sulawesi Selatan, tentunya si sulung Z240IC adalah satu yang terbaik; meskipun semua saudaranya juga termasuk dalam kategori 'the best'.

Pertama, dengan desain ramping yang membuatnya dapat ditempatkan di ruang sempit, maka jika nantinya Daeng Situju kembali ditakdirkan untuk berkantor dalam 'ruangan' yang kurang lebih sama sempitnya dengan kantor travel yang telah 'almarhum', maka tentunya akan sangat banyak space yang tersedia untuk fasilitas penunjang bisnis. Kantor akan benar-benar terlihat seperti kantor profesional dengan tata letak rak produk Sirup DHT, Markisa, Minyak Tawon, dan Kopi Toraja yang mendominasi ruangan. Inilah salah satu keunggulan menggunakan ASUS Zen All-in-One (AiO) Pro Z240IC yang memang didesain untuk fleksibilitas dan efektifitas pemakaian ruang.

Istilah All-in-One sendiri merujuk kepada penggabungan perangkat CPU dan perangkat monitor dalam satu kesatuan. Jadi, Anda tidak perlu menyediakan space khusus untuk CPU dan space khusus untuk layar monitor karena dalam satu perangkat ini, didalamnya sudah ada CPU-nya, monitornya, bahkan sudah dilengkapi dengan fungsi touch-screen yang pengoperasiannya mirip ketika Anda mengoperasikan sebuah tablet. Dengan begitu, selain efisien dalam penempatan, juga terkesan modern. Istilah awamnya, Anda hanya perlu membeli sebuah layar monitor saja; yaitu layar monitor yang didalamnya sudah ada CPU dengan spesifikasi 'otak' yang hyper-fast. Sistem komputasi perangkat ini dijamin dapat mengalahkan kemampuan sistem komputasi perangkat yang selama ini Anda anggap paling cepat. Dampaknya, seluruh aktivitas bisnis kini bisa berjalan semakin mulus tanpa perlu mengalami kendala teknis akibat perangkat lag atau hang. Keren kan?!

Kedua, tidak akan ada lagi kalimat 'Bisnis ini bisa jalan pakai komputer jadul begini?' yang terlontar dari bibir customer. Hal ini juga turut memegang andil dalam keberhasilan bisnis Daeng Situju nantinya. Paling tidak, perangkat ASUS Z240IC yang mengisi ruang kerja mengesankan keseriusan dalam menjalankan bisnis dimata customer. Selain itu, customer yang mungkin akan berkunjung tidak perlu 'berbuat dosa' lagi dengan melontarkan kalimat bernada merendahkan.

Ketiga, dan yang menjadi poin inti, spesifikasi produk ASUS All-in-One Z240IC yang 'garang' tentunya dapat meringankan kinerja terkait bisnis Daeng Situju yang tidak akan pernah bisa lepas dari aktivitas komputasi, baik dalam mengejar mimpi sebagai full-time blogger, maupun dalam perjuangan menjadi eksportir produk-produk khas Sulawesi Selatan nantinya. Mengingat akan sangat banyak data yang harus diolah secara multi-tasking seperti coding untuk keperluan optimasi website, berinteraksi secara online melalui beberapa media (eMail, Skype, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Disqus, dan lain sebagainya), download software, serta yang paling utama; editing gambar dan video untuk keperluan publikasi yang telah kita ketahui bersama membutuhkan alokasi memory yang tidak main-main, maka kehadiran 'sekertaris yang ramping nan garang' ini tentunya sangat dinantikan dan dibutuhkan oleh Daeng Situju dalam upaya mewujudkan mimpi dan membayar kegagalan dimasa silam. Daeng Situju ingin sesegera mungkin mengakhiri kejengkelan akibat kinerja perangkat yang laggy; sudah mengetik 5 kata, hurufnya muncul 3 - 5 detik kemudian.

Anda yang telah memiliki bisnis, atau yang akan menjalankan sebuah bisnis, sangat disarankan untuk melirik ASUS All-in-One Z240IC sebagai 'sekertaris' pribadi yang akan selalu setia dalam mengakomodasi keperluan komputasi dalam menjalankan bisnis Anda. Satu kalimat terakhir dari Daeng Situju, Dengan ASUS Bisnis Mulus, All-in-One Z240IC Bisnis Untung Terus. Keep Focus.

6 komentar:

  1. Mantap mimpinya daeng, sukses terus untuk daeng situju. spesifikasi asus Z240IC yang dijelaskan diatas menurut saya pribadi bahkan lebih dari cukup untuk dipakai seorang full time blogger dan untuk keperluan bisnis ekspornya saeng situju. Selamat menikmati santap sahur daeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. LUAR BIASA memang perangkat yang satu ini. Sebenarnya saya selama ini cuma pakai perangkat dengan spesifikasi yang jauh dibawah specs Z240IC. Saya cuma mencoba selalu bersyukur dengan segala yang ada. Tidak ada salahnya bermimpi. Mudah-mudahan kalau bisnis lancar, perangkat yang saya jelaskan diatas akan saya beli. Nda terbayang bagaimana rasanya pakai perangkat itu. Pastinya luar biasa rasanya.

      Hapus
  2. Lengkap betul ulasannya daeng. saya rasa, tidak satupun yang tidak ngiler dengan pc berkemampuan dewa diatas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu bang. Abang ngiler juga yah? :)

      Hapus
  3. Selamat lebaran daeng, semoga dipertemukan dengan ramadhan berikutnya dengan limpahan berkah yang lebih banyak dan dengan ketaatan yang lebih dari tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya. Semoga sekertaris idaman asus Z240IC diatas juga segera mendarat tepat di meja kerja daeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat lebaran juga untuk Anda Mr. Anonim. Salam sukses...

      Hapus