Belanja di Lazada dapat memakmurkan masjid? Nyambungnya dimana? Tenang dulu sob. Postingan ini akan menjawab pertanyaan tersebut. Selain itu, Daeng Situju juga akan memberikan sedikit tips berbelanja aman di Lazada. Baca sampai akhir yaah...

Jika dulu masjid dipenghujung Ramadhan selalu sepi karena jamaahnya banyak yang pindah ke mall, kini dijamin tidak demikian lagi. Zaman terus berubah dan itulah yang saat ini terjadi. Kite udah Move on dengan "Ramadhan bersama Lazada".

Selama bertahun-tahun, malam-malam terakhir Ramadhan selalu diisi dengan sindiran penceramah karena masjid yang pada awal Ramadhan selalu terisi penuh, diakhir Ramadhan paling banter tinggal 2 shaf. Hal ini wajar mengingat diakhir Ramadhan, banyak kegiatan yang dilakukan untuk persiapan menyambut hari kemenangan. Ibu-ibu sibuk membuat kue lebaran, muda-mudi sibuk mencari pakaian dan asesoris baru, bapak-bapak sibuk menemani istri dan anaknya berbelanja. Tersisalah para pengurus masjid dan orang-orang tua kita yang sejak awal hingga akhir setia di shaf depan. Yang anak muda, gengsi dong kalah sama orang tua.

Ironis memang. Penghujung Ramadhan yang secara logika seharusnya dihabiskan dengan makin mengintensifkan ibadah, hanya karena persoalan duniawi, kita semua menjadi lalai dibuatnya. Daripada terjebak masa lalu yang kata Inul Daratista biarlah masa lalu, mending kita move on. Mungkin kamu lupa, sekarang kan sudah zamannya belanja online?!Mau pesan apa, tinggal klik dan bayar. Masih bingung mau mau pesan apa? Pantengin Lazada aja coy! Doi nyiapin baju muslim hingga kue lebaran tuh. Ongkir gratis pula!

Ramadhan Bersama Lazada: Baju Muslim
Ramadhan Bersama Lazada: Kue lebaran
Setidak-tidaknya ada dua keuntungan yang Daeng Situju dapat sebutkan dengan turut berpartisipasi pada even Ramadhan Bersama Lazada ini. Pertama dan yang utama, masjid tetap ramai dari awal hingga akhir Ramadhan. Dengan memilih pilihan bijak ini, tentunya kita dapat menghemat waktu yang dulunya kita habiskan mencari kebutuhan lebaran di pusat perbelanjaan, kini dapat kita maksimalkan untuk beribadah di masjid. Jamak disyi'arkan bahwa tidak ada jaminan kita akan bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan. Jika demikian, manfaatkanlah momen ini dengan mengoptimalkan ibadah, mumpung masih Ramadhan dan masih diberi umur. Kedua, kita turut berpartisipasi secara aktif dalam menggairahkan praktek bisnis online Indonesia yang tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian negara kita tercinta.

Lantas, apakah ada tips belanja aman di Lazada terkhusus untuk keperluan Ramadhan dan lebaran? Jelas ada sob! Kan udah dijelaskan diparagraf pembuka. Tanpa basa-basi lagi, simak tips dari Daeng Situju berikut ini.

Baca Deskripsi dan Spesifikasi Produk dengan Seksama

Bukan hanya pada saat ujian saja kita diwajibkan membaca petunjuk pengerjaan soal-soal. Dalam berbelanja online-pun kita wajib melakukannya. Singkatnya, kita harus mengenali secara detil tentang spesifikasi produk yang kita inginkan, mengingat belanja online berbeda dengan belanja konvensional. Jangan beli kucing dalam karung. Kira-kira kalimat tersebut mewakilideskripsi dari poin ini.
Ramadhan Bersama Lazada: Spesifikasi Produk

Lihat Rating dan Baca Ulasan

Rating dan ulasan produk dapat sangat membantu terutama dalam memilih produk incaran kita. Produk berkualitas ditandai dengan rating bintang lima yang diikuti dengan ulasan positif dari pembeli. Selain itu, rating dan ulasan juga dapat menghindarkan kita dari salah beli produk. Jikapun terjadi, Lazada akan tetap bertanggung-jawab dengan menghadirkan fitur refund, namun harus tetap mengikuti aturan, syarat, serta kententuan. Untuk panduannya, simak video Lazada tentang mekanisme pengembalian produk berikut ini.

Bertanya via Tanya

Ini dia fitur unggulan Lazada versi Daeng Situju. Dengan fitur Tanya, kita dimungkinkan untuk melempar pertanyaan ke merchant untuk memastikan apakah barang yang kita inginkan benar-benar sesuai ekspektasi dan memenuhi kriteria kita sebelum dieksekusi.
Ramadhan bersama Lazada: Fitur Tanya Lazada

Perhatikan Estimasi Pengiriman

Sebagai portal e-commerce nomor wahid di Indonesia, Lazada turut menyediakan produk-produk internasional yang tentunya membutuhkan waktu pengiriman yang sedikit lebih lama dibandingkan pengiriman produk domestik. Untuk produk yang akan segera digunakan, misalnya baju muslim untuk sholat ied atau sajadah yang dikirim dari luar negeri, pastikan kamu memesannya 2 minggu sebelum hari-H. Pengalaman Daeng Situju, produk-produk yang dikirim dari luar negeri tidak pernah lewat estimasi penerimaan, bahkan kadang lebih cepat beberapa hari dari perkiraan. Meskipun demikian, kita juga harus mengantisipasi keterlambatan pihak kurir. Oleh karena itu, terkhusus untuk produk internasional, diharapkan agar pemesanan dilakukan 2 minggu sebelum hari-H. Untuk detailnya, simak penjelasan Lazada tentang kebijakan produk internasional.

Lantas, bagaimana cara mengetahui apakah produk tersebut dikirim dari luar negeri atau tidak? Di halaman produk, perhatikan keterangan dibilah kanan halaman. Untuk lebih jelasnya, perhatikan deskripsi yang dilingkari merah berikut ini.
Ramadhan Bersama Lazada: Produk Internasional
Tidak terasa udah masuk waktu sahur untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Demikian dulu postingan dari Daeng Situju. Mudah-mudahan dapat berguna bagi pembaca sekalian. Jangan lupa ke masjid untuk 5 waktu yah sob!!! Mumpung Ramadhan nih. Salam effortless shopping!

0 komentar:

Posting Komentar