0
Nama Daeng Situju, berdasarkan landasan filosofis, diambil dari istulah Bugis-Makassar; situju-tuju atau mattuju-tuju yang berarti 'semua yang direncanakan selalu berhasil'. Mengapa harus istilah Makassar? Pertanyaan yang bagus. Alasannya sangat sederhana, karena penulis adalah orang Makassar. Lalu apa definisi 'berhasil' dalam hal ini? Pertanyaan yang sangat filosofis. Berhasil dapat dimaknai sebagai berhasil sesuai dengan pemaknaan Anda. Anda berada pada halaman ini adalah salah satu bentuk keberhasilan yang direncanakan Daeng Situju. Anda tersenyum pada saat membaca tulisan ini, itu keberhasilan sebagai follow-up dari keberhasilan sebelumnya.
Tulisan yang ada pada blog ini bisa jadi tidak bermanfaat bagi Anda, bisa jadi juga akan sangat berkesan. Jika tidak bermanfaat, maka kesalahan ada pada Anda. Jika bermanfaat, maka kesalahan juga ada pada Anda. Ingat, manusia adalah gudangnya kesalahan, dan saya yakin Anda adalah salah satu manusia. 

Saya yakin Anda mulai mencari alasan untuk mengelak. Kemungkinan yang paling mungkin saat ini adalah Anda mempertanyakan eksistensi Daeng Situju yang juga merupakan manusia. Selanjutnya, mungkin Anda juga akan mengatakan bahwa Daeng Situju juga manusia yang merupakan gudangnya kesalahan. Pesan saya, jangan mencari teman dalam hal seperti ini.
Sekian dan terima kasih.

Sebelum keluar dari halaman ini, izinkan saya memperkenalkan logo Daeng Situju. Berikut logonya:

Logo Daeng Situju
Logo Daeng Situju

0 komentar:

Posting Komentar